spot_img
spot_img
HomeE-InvoicingAplikasi Invoice5 Keuntungan Pakai Aplikasi Invoice, Gratis dan Hemat Waktu!

5 Keuntungan Pakai Aplikasi Invoice, Gratis dan Hemat Waktu!

Sistem pembayaran telah mengalami kemajuan, salah satunya dengan kehadiran aplikasi invoice. Kehadirannya sangat membantu pelaku UMKM atau freelancer yang melakukan penagihan.

Sejumlah aplikasi hadir dengan fitur-fiturnya sehingga memudahkan pengguna untuk membuat atau mengirim invoice kepada pihak yang bersangkutan. Aplikasi tagihan otomatis ternyata memberi banyak keuntungan, lho. Apa saja? Berikut detailnya. 

  1. Cara Kerja Aplikasi Invoice yang Cepat dan Mudah

Jika invoice pada umumnya berisi lembaran-lembaran kertas, dengan aplikasi invoice semua jadi lebih ringkas. Kamu hanya perlu mengisi bagian kolom yang ada sesuai data seperti, mulai dari produk, tanggal jatuh tempo, dan lainnya.

Kamu pun tinggal mengirimnya secara otomatis. Cara kerja yang ringkas ini membuat aktivitas penagihan jadi lebih cepat dan mudah. Tak perlu lagi repot mengirimkan invoice secara manual dan menunggu klien dalam waktu lama. Bisnis berjalan lancar tanpa hambatan!

  1. Mencatat Transaksi dan Mengirim Invoice Secara Otomatis

Ingin membuat tagihan secara berkala dan berulang untuk klien? Tenang, kamu bisa mengandalkan aplikasi saja. Biasanya, beberapa aplikasi menawarkan fitur berulang atau berkala. Kamu tak perlu lagi repot-repot untuk mengaturnya. 

Berbeda dengan invoice kertas yang harus diterima lalu di scan atau input ke sistem sebelum diverifikasi. Belum lagi jika ada dokumen yang berasal dari berbagai sumber atau vendor. Tugas memasukkan data menuju proses penyetujuan ini akan menghabiskan banyak sumber daya dan rentan akan human error. 

Lewat aplikasi, bekerja jadi lebih menghemat waktu, tenaga, dan biaya karena tidak perlu untuk menyewa tenaga kerja lagi sebagai admin untuk mengurusi hal ini. Sehingga, kamu bisa fokus untuk mengembangkan bisnis.

Baca Juga : Fungsi, Manfaat, Struktur dan Cara Membuat Invoice Pembelian Barang

  1. Hemat Biaya
Aplikasi Invoice

Seperti yang telah dijelaskan di atas, aplikasi penagihan ini membantu untuk menghemat biaya operasional kantor. Kamu tidak perlu menyiapkan biaya ekstra untuk tenaga kerja untuk mengurusi invoice. 

Menggunakan aplikasi tagihan otomatis, akan menghemat penggunaan printer, kertas, tinta printer, atau barang-barang lain yang membutuhkan biaya lagi. Selain itu, kamu juga diuntungkan karena tidak perlu mengeluarkan biaya operasional tambahan untuk biaya kirim. Dana perusahaan pun bisa dialokasikan untuk kepentingan lain. Jika tidak ingin rugi, kamu bisa memilih aplikasi tagihan gratis yang tersedia. 

  1. Lebih Aman

Menggunakan aplikasi penagihan memang membuat kerja jadi lebih cepat, namun apakah keamanannya bisa diandalkan? Tentu saja! Aplikasi faktur biasanya telah teruji keamanannya karena data yang kamu masukkan akan disimpan di dalam cloud storage.

Selain itu, kamu tidak perlu takut akan kerusakan seperti invoice kertas yang bisa rusak karena kebakaran atau hal lain. Ketika kamu membutuhkannya sewaktu-waktu, data juga bisa didapatkan dengan mudah pada perangkat yang digunakan.

  1. Pembayaran Jadi Tepat Waktu

Keterlambatan pembayaran bisa menimbulkan kerugian bagi pelaku usaha. Risiko ini bisa kamu hindari dengan menggunakan aplikasi tagihan otomatis. Pembayaran dari pelanggan akan diterima tepat waktu dan berjalan teratur. 

Kerugian dari penggunaan faktur manual adalah lamanya pembayaran yang Anda terima dari pelanggan. Selain itu, pembayaran tertunda juga mengakibatkan keterlambatan pada pengiriman barang atau credit limit pembeli.

Akhirnya, hubungan antara pembeli bisa jadi lebih buruk jika masalah ini sering terjadi. Menggunakan aplikasi online invoice terbaik dapat menghindari insiden tersebut. Pembayaran dari pelanggan akan diterima tepat waktu dan teratur, sehingga meningkatkan arus kas perusahaan. 

Buat Tagihan Gratis dengan Aplikasi Invoice dari Sahabat Bisnis

Pastinya, kamu sudah bisa mengambil kesimpulan dari penjelasan di atas mengenai keuntungan menggunakan aplikasi penagihan untuk bisnis. E-Invoicing atau invoice elektronik yang dibuat dari aplikasi invoice bisa jadi opsi paling tepat jika kamu mengedepankan kinerja yang efisien, cepat, ringkas, dan hemat biaya. 

Aplikasi penagihan dari Sahabat Bisnis menghadirkan dasbor interaktif karena informasi tersedia secara real time, ringkas, dan bisa diakses setiap waktu. Menawarkan sistem pembayaran paling gampang dengan memberikan akses ke banyak pilihan bank dan multi layanan, kamu bisa menjumpai fitur-fitur menarik lainnya seperti:

  • Dasbor Manajemen
  • Manajemen Produk
  • Manajemen Produk
  • Manajemen Mitra (SaBiNetwork)
  • Tagihan Keluar
  • Tagihan Masuk
  • Penghitungan Pajak

Keuntungan yang didapat dari aplikasi invoice tidak hanya bisa mempersingkat pekerjaan kamu, tapi juga baik bagi perkembangan bisnis. Bahkan, bisa dilakukan secara cepat dan hanya butuh waktu hitungan detik dalam membuatnya.

Kamu cukup sign up dan bikin akun SaBi jika ingin membuat e-invoice. Lalu, gunakan fitur yang tersedia dan selesai! Waktu yang tersisa bisa kamu manfaatkan untuk fokus dalam mengembangkan bisnis. 

Itulah sederet keuntungan yang akan kamu dapatkan jika menggunakan aplikasi invoice. Sahabat Bisnis jadi solusi biar bisnismu cuan terus! Kamu bisa coba gratis dan invoice sudah jadi untuk dikirim ke client. Daftarkan diri kamu sekarang dengan klik langsung gambar di bawah ini yaa

https://web.sahabatbisnis.id/dashboard
spot_img

Latest articles

Explore more

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here