spot_img
spot_img
HomeE-InvoicingAplikasi InvoiceIni Dia Ciri-Ciri Aplikasi Tagihan yang User Friendly

Ini Dia Ciri-Ciri Aplikasi Tagihan yang User Friendly

Saat ini ada banyak sekali aplikasi tagihan yang bisa kamu gunakan untuk mempermudah proses bisnis kamu. Namun tak sedikit dari mereka yang kurang user friendly. User friendly merupakan suatu kondisi dimana seseorang bisa menggunakan alat, software, website atau sistem operasi secara mudah. 

Di era digital ini, segala sesuatu haruslah user friendly apalagi dalam mengelola sebuah bisnis.

Kemudahan alat bantu yang digunakan akan sangat berdampak pada performa bisnis, salah satunya dalam penggunaan invoice.

Penggunaan aplikasi tagihan yang user friendly akan benar-benar membantu mengoptimalkan proses bisnis.

Apalagi keuangan, yang secara langsung akan berdampak pada keberhasilan bisnis itu sendiri. 

Nah, jika kamu sedang memulai atau menjalankan bisnis dan sedang mencari aplikasi invoice yang baik pastikan aplikasi yang kamu pilih memiliki ciri-ciri berikut:

Ciri-Ciri Aplikasi Invoice Yang User Friendly

  • Navigasi Harus Jelas

Ciri pertama aplikasi invoice yang user friendly adalah memiliki navigasi yang jelas.

Navigasi yang jelas akan mampu menuntun pengguna untuk mengoperasikan aplikasi tanpa kendala atau kerumitan yang berarti.

Kemudahan dalam navigasi aplikasi invoice bisa dilihat dari pengalaman pengguna ketika menggunakan aplikasi tersebut.

Cara paling mudah untuk mengetahuinya bisa dilihat dari berbagai testimoni pengguna yang telah menggunakan aplikasi tersebut.

Jika sebuah aplikasi invoice bisa digunakan dengan mudah, kamu akan menghemat waktu untuk menggunakannya. Ini berlaku baik bagi pengguna lama maupun bagi para pemula. 

  • Operasional yang Intuitif

Intuitif sederhananya adalah mudah dipelajari tanpa harus banyak berpikir.

Dalam konteks aplikasi invoice, intuitif berarti aplikasi yang memiliki cara penggunaan yang mudah dan tidak memerlukan keahlian tertentu. Ini membuat siapa saja bisa menggunakan aplikasi tersebut dengan mudah. 

Baca juga: 9 Keuntungan Menggunakan Software Invoice Gratis 

  • Desain yang Bersih dan Rapi

Ciri selanjutnya dari sebuah aplikasi invoice yang user friendly adalah konsistensi. Penggunaan font dan warna yang senada. Desain yang bersih dan simpel akan menjadikan pengguna aplikasi invoice merasa nyaman saat menggunakannya. 

Dengan desain sederhana ini, pengguna yang sedang menjalankan invoice tidak akan terganggu dengan distraksi warna atau desain-desain kompleks yang tidak perlu. 

  • Harus Reliabel

Selain desain yang bagus dan nyaman, hal terpenting selanjutnya adalah performa aplikasi itu sendiri.

Aplikasi yang bagus adalah aplikasi yang tidak sering mengalami crash atau error. Sebuah aplikasi yang reliable bisa selalu diandalkan.

  • Mudah Diinstal dan Dihapus

Sebuah aplikasi yang user friendly juga memiliki ciri mudah diinstal dan dihapus.

Salah satu indikasi bahwa aplikasi tersebut mudah diinstal adalah kamu tidak memerlukan software pihak ketiga untuk bisa melakukan instalasi aplikasi invoice yang kamu gunakan.

  • Penanganan Masalah yang Mudah

Sudah umum jika aplikasi atau software mengalami kendala atau error. Namun, aplikasi yang user friendly akan memungkinkan penggunanya untuk menemukan permasalahan dan solusinya dengan mudah.

Baca juga: Keunggulan Sistem E-Invoicing. Invoice Barang Jadi Lebih Cepat!

  • Mudah Diperbarui

Selain mudah diinstal, aplikasi yang user friendly juga mudah untuk diperbarui. Tentu saja kamu bisa pastikan apakah pengembang aplikasi juga menyediakan versi terbaru untuk memaksimalkan aplikasi yang kamu gunakan.

  • Praktis

Sebuah aplikasi invoice yang user friendly bukan hanya yang memiliki banyak fitur, tetapi juga mampu menyajikan berbagai laporan dari satu jenis pencatatan. Ini akan mm

Dengan aplikas invoice yang user friendly para pelaku usaha mampu meningkatkan efektivitas proses bisnisnya, khususnya dalam transaksi keuangan.

Aplikasi ini dapat membantu pengguna menyelesaikan sebuah pekerjaan lebih baik tanpa adanya hambatan. 

Baca juga: Intip Contoh Invoice Penjualan, Pembayaran, dan Tagihan Yuk!

Hal Penting Lain yang Perlu Diperhatikan Ketika Memilih Aplikasi Tagihan

Ada berbagai macam pilihan invoice di internet, pengguna bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan budget.

Ada yang tersedia secara gratis ada juga yang berbayar. Namun sebelum menggunakan salah satunya, kamu perlu pastikan bahwa aplikasi yang akan kamu gunakan juga memiliki beberapa hal berikut:

  1. Realtime

Pastikan aplikasi yang kamu pilih memiliki kemampuan update realtime. Ini akan sangat bermanfaat untuk kamu ketika hendak mengetahui arus transaksi atau pembaharuan keuangan terkini.

  1. Kemudahan Akses

Selain data yang selalu terupdate. Pastikan juga kamu bisa mengakses aplikasi tersebut dengan mudah.

Tak hanya waktu tetapi juga tempat. Dengan memilih aplikasi tagihan yang sesuai, kamu bisa tetap memantau kondisi bisnis kamu dari mana dan kapanpun kamu mau.

Software Invoice Gratis
Aplikasi buat invoice Sahabat Bisnis.
  1. Pilihan Metode Pembayaran

Saat ini ada banyak metode pembayaran yang bisa digunakan. Semakin banyak bank yang terhubung dengan aplikasi tagihan yang kamu gunakan, akan memudahkan pelanggan kamu dalam melakukan pembayaran.

  1. Layanan yang Disediakan

Usahakan kamu memilih aplikasi yang tak hanya menyediakan layanan invoice tetapi juga layanan pembukuan atau keuangan lainnya seperti stok produk, pengaturan tagihan masuk dan keluar, manajemen rekanan, serta perhitungan pajak.

Dengan begitu, kamu bisa menghemat waktu dan melakukan lebih banyak hal untuk kemajuan bisnis kamu.

  1. Fitur Pendukung

Selain itu, kamu bisa mencari tahu apakah aplikasi yang akan kamu gunakan juga dilengkapi dengan fitur-fitur pendukung lain yang bisa mendukung efektivitas aktivitas keuangan bisnis kamu.

Berbagai contoh aplikasi tagihan telah membuktikan bahwasannya dunia UMKM sangat dipermudah dalam mengelola bisnisnya.

Untuk memudahkan proses invoicing pada bisnis kamu, kami rekomendasikan kepada kamu Invoice Digital Sahabat Bisnis.

Invoice ini memiliki berbagai fitur terbaiknya. Bahkan saat ini ada fitur tambahan yang luar biasa dari sahabat bisnis yakni invoice financing.

Invoice financing ini merupakan sebuah bentuk pinjaman jangka pendek yang menggunakan jaminan dalam bentuk tagihan invoice yang belum dibayar.

Saat ini Sahabat Bisnis masih mengembangkan fitur invoice financing ini. Akan tetapi, kamu bisa menggunakan aplikasi tagihan yang mudah digunakan melalui desktop kamu!

Yuk coba buat tagihan kamu sekarang. Gratis!

aplikasi tagihan
spot_img

Latest articles

Explore more

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here