spot_img
spot_img
HomeLainnyaTips BisnisKenapa Pakai Solusi Sahabat Bisnis buat Kemudahan Operasional Bisnis Kamu?

Kenapa Pakai Solusi Sahabat Bisnis buat Kemudahan Operasional Bisnis Kamu?

Perkembangan bisnis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kian hari kian pesat, data Kominfo mencatat, tahun 2021 UMKM menyumbang lebih dari 60% Pendapatan Domestik Bruto (PDB) Indonesia. Nah, apakah bisnismu termasuk dari 60% UMKM di atas? Semoga iya dan terus jaya bisnisnya!

Namun data lain juga menyebutkan, dari mayoritas 64 juta UMKM penyumbang PDB itu, sulit untuk berkembang lebih pesat karena terkendala operasional bisnis yang masih dilakukan secara manual.

Misalnya, seorang pemilik bisnis terkendala dengan pembayaran invoice penagihan kepada mitra/supplier, sehingga arus kas jadi kacau, terus admin gudang kesulitan untuk mengatur stok barang di banyak gudang yang terpisah, sehingga terjadi selisih atau barang tertukar. Dan, masih banyak kendala-kendala manual lainnya.

Gimana bisnis mau untung kalau masalahnya itu lagi itu lagi?

Nah, berangkat dari kesulitan di atas, Sahabat Bisnis (SaBi) hadir untuk kamu pemilik bisnis atau usaha skala kecil menengah maupun besar. SaBi membantumu dengan sistem layanan berbasis teknologi digital dan fokus pada pengembangan bisnis UMKM. Melalui produk digital SaBi, kami menawarkan solusi permasalahan operasional, administratif, keuangan dan lainnya.

Yuk kita bahas satu per satu, gimana SaBi bantu kemudahan operasional bisnis kamu!

E-Invoicing untuk Kemudahan Penagihan

Solusi Sahabat Bisnis E-invoicing

Dalam bisnis dituntut untuk cepat dalam bertransaksi, baik transaksi penagihan ke mitra atau transaksi yang ditagihkan dari mitra. Biasanya, invoice digunakan untuk mempermudah alur transaksi ini.

Karena, di dalam invoice, jumlah terbilang yang harus dibayarkan, rincian pembelian barang, pihak yang ditagihkan, pembayaran yang dituju, dan lain-lain secara jelas.

Baca juga: Punya Online Shop? Ini Tips dan Cara buat Invoice Penagihan untuk Toko Online Kamu!


Namun, akan menjadi sebuah kendala ketika banyaknya invoice yang harus dibayarkan dalam satu waktu. Misal, hari Rabu ada lebih dari 45 Invoice yang harus dikirimkan ke beberapa mitra sebelum jam 9 pagi. Masa iya sih, buat invoice satu per satu? Nggak mungkin sih.

SaBi punya solusi E-Invoicing atau Invoice Penagihan Elektronik. Fungsinya jelas, memudahkan pemilik bisnis atau usaha untuk membuat dan mengirim invoice dengan sangat mudah. Dengan pakai solusi Sahabat Bisnis (SaBi), administratif penagihan akan terekap secara terstruktur dan transparan.

Fitur jagoan:

Dasbor Manajemen
Manajemen Produk
Manajemen Mitra (SaBiNetwork)
Tagihan Keluar
Tagihan Masuk
Penghitungan Pajak

Kemudahan solusi tentunya akan meminimalisir telat bayar, sehingga keuntungan makin mudah didapat!

Inventory Management untuk Kemudahan Kelola Stok Barang/Produk

Bisnis dengan banyak barang dan banyak gudang tentunya membutuhkan manajemen pengelolaan yang baik. Jika tidak, banyak masalah yang akan muncul, mulai dari barang tertukar, barang yang dikirim salah, kesulitan stock opname, dan banyak lainnya.

Ngeri juga ya, kalau ini kejadian? Bisa-bisa mitra/konsumen kecewa dan bisnis malah rugi.

Baca juga: Kenapa Manajemen Stok Barang Itu Penting? Bonus 6 Cara Tips Gampang Menerapkannya! 


Solusi Inventory Management dari SaBi efektif untuk permasalahan stok gudang ini. Kamu dengan mudah bisa atur proses pencatatan, pencarian, penyimpanan, dan penjualan stok produk/barang dengan mudah.

Mulai dari bahan mentah (baku) atau barang jadi. Tak lagi repot atau ribet mengatur stok, semua dilakukan dengan mudah dan tertata dengan baik.
 
Fitur Jagoan:

Dasbor Manajemen
Manajemen Produk
Manajemen Gudang (Multiple Warehouse)
Pengalihan Inventaris
Stock Opname
Rekonsiliasi

Tentunya, kemudahan menjalani bisnis dengan solusi di atas SaBi tawarkan dengan solusi-solusi Sahabat Bisnis (SaBi) lainnya yang saat ini sedang kami bangun.

Temukan kemudahan bisnismu bersama Sahabat Bisnis, Teman Cuan Kamu!

spot_img

Latest articles

Explore more

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here